Riedl Mulai Genjot Latihan Fisik Pemain Timnas pra-Olimpiade

1.25.2011

Pelatih tim nasional Alfred Riedl mulai menggenjot latihan fisik pemain timnas yang akan diturunkan pada pertandingan Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan di Palembang, Sumatera Selatan, 23 Februari nanti.

Pemain yang berjumlah 25 orang, termasuk pemain keturunan yang baru masuk yaitu Jordy de Kat mendapatkan porsi latihan fisik di antaranya keseimbangan dengan tumpuan satu kaki dengan harapan mampu menguatkan otot.

"Latihan hari ini memang konsentrasi pada fisik dan dilanjutkan dengan games," kata Alfred Riedl usai latihan di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Senin.

Pada latihan hari pertama ini hampir semua pemain mengikuti program yang telah disusun oleh jajaran pelatih kecuali pemain yang kondisinya belum maksimal seperti striker Yongky Ariwibowo yang mengalami cedera.

Untuk pemain yang kondisi belum 100 persen menjalani latihan tersendiri dibawah pantauan tim medis. Selain Yongky ada pula rekan satu timnya di Arema Indonesia yaitu Dendi Santoso dan empat pemain lainnya.

Sedangkan pemain yang absen pada latihan perdana ini hanya tiga orang yaitu Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Nasution Karubaba (Perseman) dan calon pemain naturalisasi Rubens Wuarbanaran.

Khusus pada latihan games, pelatih asal Austria itu menekankan pada koordinasi antar pemain serta umpan dari kaki ke kaki yang dilanjutkan dengan tendangan kearah gawang.

Ditanya jumlah pemain yang akan memperkuat tim Merah Putih saat melawan Turmenistan, Riedl mengaku akan melakukan perampingan dari jumlah yang saat ini menjalani pelatnas.

"Hanya 18 pemain saja yang dipersiapkan. Untuk yang lain akan dipulangkan," katanya dengan tegas.

Sementara itu salah seorang pemain timnas Oktovianus Maniani mengaku cukup menikmati latihan meski sebelumnya telah bergabung dengan timnas senior yang turun di Piala AFF 2010 lalu.

"Saya sudah terbiasa dengan pemain ini (Pra-Olimpiade red). Jadi semuanya tidak masalah," katanya.

Oktovianus Maniani merupakan satu dari tiga pemain yang lolos tanpa seleksi masuk timnas Pra-Olimpiade bersama Yongky Ariwibowo dan Kurnia Meiga. Ketiga pemain ini sebelumnya masuk timnas senior.
[source :Antara]

1 komentar:

khusus ptc said...

nice info ...

Post a Comment

Terbaru

Arsip